Posted in Cerita Pasar Mayestik, Kawasan Mayestik

Pasar Mayestik

Siapa sih yang gak tau pasar mayestik, lo mau cari apa aja juga ada disana. Pasar ini terletak di daerah kebayoran baru Jakarta selatan, untuk mencapainya apabila tidak punya kendaraan pribadi bisa naik angkutan umum/taksi.

Angkutan umum yang lewat depan mayestik itu Metromini 69 Jurusan Blok m – Ciledug, Metromini 71 Jurusan Blok M – Bintaro, Metromini 74 jurusan Blok M – Rempoa, Metromini 70 jurusan Blok M – Joglo, Kopaja 614 Jurusan Pasar Cipulir – Pasar Minggu, Kopaja 609 Jurusan Blok M – Meruya, Angkot S06 Jurusan Mayestik – , Bis Kuning 102 Jurusan Ciputat – Tanah Abang

kuthy

Ceritanya mau bikin postingan tentang pasar-pasar tradisional yang ada di Jakarta dan pernah gw datengin tentunya.

Buat yang pertama gw pengen review adalah pasar Mayestik, salah satu pasar yang terkenal di Jakarta dan alhamdulillah jaraknya deket dari rumah gue.

Siapa sih yang gak tau pasar mayestik, lo mau cari apa aja juga ada disana. Pasar ini terletak di daerah kebayoran baru Jakarta selatan, untuk mencapainya apabila tidak punya kendaraan pribadi bisa naik angkutan umum/taksi.

Angkutan umum yang lewat depan mayestik itu Metromini 69 Jurusan Blok m – Ciledug, Metromini 71 Jurusan Blok M – Bintaro, Metromini 74 jurusan Blok M – Rempoa, Metromini 70 jurusan Blok M – Joglo, Kopaja 614 Jurusan Pasar Cipulir – Pasar Minggu, Kopaja 609 Jurusan Blok M – Meruya, Angkot S06 Jurusan Mayestik – , Bis Kuning 102 Jurusan Ciputat – Tanah Abang


1. Toko Kain
Mayestik terkenal dengan toko-toko jualan kain, macem-macem kain bisa…

View original post 994 more words

Author:

Pasar Mayestik di Kebayoran Baru adalah Pasar modern yg dibangunl sekitar tahun 1980an di Jakarta Selatan, pasar Mayestik dan Blok M adalah salahsatu pasar yang cukup nyaman dijamannya dan telah lama rusak karena dimakan usia, kini telah berubah total kerjasama Pemprov DKI Jakarta (PD. Pasar Jaya) bersama PT.Metroland Permai sebagai pihak pengembang. Pasar Mayestik sekarang dibangun menjadi 10 Lantai yang setiap lantainya dibuat Penzonaan jenis dagangan, yaitu : 1. Lantai Basement : A. Blok A berupa LOS : 1. Pasar Kering : Los sayur, bumbu dapur,bumbu jadi, buah, kelapa dan Daging potong 2. Pasar Basah : Los Ikan basah, ikan hidup, Ayam potong dan Ayam Hidup. B. Blok B berupa Kios : Kios Makan minum, Plastik, Bahan Kue, HB/Pangan 2. Lantai Semi Basement : Kios Pecah Belah, Alat Kecantikan, Kerajinan tangan, Jam, Kaca Mata, Alator, Obat, Sepatu, Sandal dan Jamu kemas. 3. Lantai Dasar : Kios Pakaian Jadi, Tekstil 4. Lantai Mezzanine : Kios Gorden, Batik, Bahan Tekstil 5. Lantai Satu : Kios Logam Mulia 6. Lantai Dua : Kios Penjahit , Payet, Bordir, Plakat Reklame 7. Lantai P1 (Parkir satu) : FoodCourt 8. Lantai P2 : Kantor Marketing dan Pemasaran 9. Lantai P3 : Kantor Pengelola dan PD. PS. Jaya 10. Lantai P4 : Masjid Dengan diresmikannya penggunaan pasar tersebut pada tanggal 16 juni 2012 oleh Gubernur DKI JAKARTA Bp.H.Fauzi Bowo , diharapkan pasar tradisional memiliki daya saing dengan pasar swalayan yang kini makin bertebaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s